Wuling Motor secara khusus membidik pasar MPV ketika meluncurkan 2 produk mobil mereka di pasar otomotif Indonesia. Setelah Confero; Wuling meluncurkan Cortez yang akan mengisi segmen MPV kelas menengah.

Wuling Motor Andalkan Wuling Cortez Untuk Bersaing

Setelah melihat respon pasar otomotif tanah air ketika meluncurkan Confero; Wuling Motors sepertinya menyadari potensi persaingan pasar di kelas MPV. Confero yang mengisi kelas Low MPV segera disusul dengan Wuling Cortez yang membidik konsumen MPV kelas menengah. Spesifikasi yang lebih tinggi dari Confero dengan harga yang tidak berselisih banyak memberi alternatif baru bagi konsumen MPV yang menginginkan mobil baru dengan harga terjangkau.

Wuling Motor - PromoWuling.ID
Wuling Motor – PromoWuling.ID

Ada beberapa aspek yang membuat Wuling Cortez mampu bersaing dengan produk lain di kelas yang sama. Spesifikasi teknis yang handal, desain fungsional, fitur berguna serta tentu saja harga terjangkau membuat Cortez memiliki posisi tawar yang baik di pasar otomotif. Tidak salah jika Wuling Motor cukup optimis dengan daya serap pasar Indonesia dan menunjukkan gelagat akan segera meluncurkan produk baru lagi.

Mesin Tangguh Menjadi Tumpuan Wuling Cortez

Layaknya sebuah produk mobil; mesin sudah sepatutnya menjadi prioritas dalam pertimbangan membeli produk. Wuling sepertinya menyadari hal tersebut dan secara khusus memberi perhatian lebih pada mesin Cortez. Penggunaan teknologi terkini membuat mesin 1798 cc yang digunakan Cortez mampu bersaing dengan mesin mobil lain di kelas Low MPV. Mesin 4 silinder bertipe DOHC tersebut dilengkapi teknologi VVT-itt dan sistem injeksi bahan bakar untuk meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. Hasilnya adalah tenaga maksimal 129 HP di putaran 5600 rpm dan torsi maksimal 174 NM di putaran 3600 rpm; cukup handal untuk mobil MPV kelas menengah.

Wuling juga membagi target pasar menjadi dua segmen dengan meluncurkan 2 varian. Varian pertama adalah Wuling Cortez dengan transmisi otomatis i-AMT. Sedangkan varian kedua menawarkan transmisi manual dengan 6 percepatan. Berkat kedua varian tersebut maka calon konsumen Cortez memiliki dua opsi mobil MPV kelas menengah produksi Wuling Motor